Tugas_8b Aplikasi Aplikasi Populer

 


Salam Sobat Maulidya Irawati selamat berjumpa lagi dengan saya,kali ini Menjelaskan tentang Aplikasi Aplikasi Populer.


Aplikasi-Aplikasi Populer Untuk Media Sosial Adalah:


A.TIKTOK 



TikTok adalah aplikasi media sosial yang memungkinkan pengguna untuk membuat dan membagikan video pendek. Video yang dibuat di TikTok bisa berdurasi mulai dari 3 detik hingga 10 menit. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur kreatif, seperti musik, filter, dan efek spesial. 
 
Berikut beberapa fitur yang ada di TikTok:
Musik video, Fitur live, Filter video, Filter beauty, Stiker dan efek video, Voice changer, Auto subtitle. 
 
TikTok dikembangkan oleh perusahaan Bytedance yang berasal dari China. Pada bulan Oktober 2020, TikTok telah melampaui 2 miliar unduhan seluler di seluruh dunia. 
 

Beberapa manfaat dari aplikasi TikTok adalah:
  • Mengekspresikan diri
  • Meningkatkan kepercayaan diri
  • Menonton konten rohani, motivasi, atau pembelajaran 

tiktok.com/@maulidya043

B.YOUTUBE



YouTube adalah sebuah situs web berbagi video asal Amerika Serikat yang dibuat oleh tiga mantan karyawan PayPal pada Februari 2005. Situs web ini memungkinkan pengguna mengunggah, menonton, dan berbagi video.[8] Perusahaan ini berkantor pusat di San Bruno, California, dan memakai teknologi Adobe Flash Video dan HTML5 untuk menampilkan berbagai macam konten video buatan pengguna/kreator, termasuk klip film, klip TV, dan video musik. Selain itu, konten amatir seperti blog video, video orisinal pendek, dan video pendidikan juga ada dalam situs ini.

Kebanyakan konten di YouTube diunggah oleh individu, meskipun perusahaan-perusahaan media seperti CBS, BBC, Vevo, Hulu, dan organisasi lain sudah mengunggah material mereka ke situs ini sebagai bagian dari program kemitraan YouTube.[9] Pengguna tak terdaftar dapat menonton video, sementara pengguna terdaftar dapat mengunggah video dalam jumlah tak terbatas. Video-video yang dianggap berisi konten ofensif hanya bisa ditonton oleh pengguna terdaftar berusia 18 tahun atau lebih. Pada November 2006, YouTube, LLC dibeli oleh Google dengan nilai US$1,65 miliar dan resmi beroperasi sebagai anak perusahaan Google.

https://youtube.com/@maulidya349?si=9uwVs2eYSMadg_hL


C.FACEBOOK



Facebook adalah layanan daring media sosial dan jaringan sosial yang dimiliki oleh raksasa teknologi Amerika Meta Platforms. Dibuat pada tahun 2004 oleh Mark Zuckerberg bersama rekan-rekan mahasiswa dan teman sekamarnya di Harvard College, yaitu Eduardo Saverin, Andrew McCollum, Dustin Moskovitz, dan Chris Hughes, namanya berasal dari direktori face book yang sering diberikan kepada mahasiswa universitas Amerika. Anggota awalnya terbatas hanya untuk mahasiswa Harvard, secara bertahap berkembang ke universitas-universitas lain di Amerika Utara, dan sejak tahun 2006, untuk siapa saja yang berusia di atas 13 tahun. Hingga Desember 2022, Facebook mengklaim 3 juta pengguna aktif perbulan,[4] dan menduduki peringkat ketiga di seluruh dunia di antara situs web yang paling banyak dikunjungi.[5] Ini adalah aplikasi seluler yang paling banyak diunduh selama dekade 2010-an.[6]


D.BLOGGER



Blogger adalah sebutan untuk orang yang membuat, memiliki, atau mengelola blog. Blogger menulis dan membagikan konten di blog mereka, seperti artikel, gambar, atau video. 


Berikut adalah beberapa hal yang perlu diketahui tentang blogger: 

 

  • Blogger bisa menulis tentang berbagai topik, seperti seni, desain, olahraga, politik, dan kesehatan. 
  •  
  • Blogger bisa berinteraksi dengan audiens melalui komentar, diskusi, dan kolaborasi. 
  •  
  • Blogger perlu memahami platform CMS (Content Management System) seperti Blogspot dan WordPress. 
  •  
  • Blogger perlu mengelola konten, file, hingga monetisasi blog mereka. 

 

Blogger bisa mendapatkan manfaat dari membuat blog, seperti sebagai catatan pengetahuan, sarana membandingkan pendapat, dan latihan menulis. 

 Blogger juga bisa merujuk pada layanan pembuatan blog yang gratis. Layanan ini memungkinkan pengguna untuk membuat blog dengan domain yang lebih profesional dan mudah diingat. 

Maulidya Irawati

Demikian pula informasi yang dapat saya sampaikan, tentang Aplikasi Aplikasi Populer Salam Sobat Maulidya Irawati.

 



Komentar

Postingan populer dari blog ini

8b_Materi Pelajaran Semester Ganjil Kelas VIII

7b_Aplikasi Tambahan Yang Dipasang Di Hp_Q